Pendalaman Iman Kitab Suci



Pendalaman Iman (PI) pertemuan telah selesai diadakan 4 kali masing-masing di tempat Pak Rudi Gunawan (2 September), Pak Hasan (8 September), Pak Wijang (16 September) dan Pak Etjin. (23 September). Pada Pendalaman Iman kali ini diperkenalkan kepada peserta adalah Metode PI yang baru. 

Metode PI yang baru berbeda dengan sebelumnya, karena ditambah adanya meditasi untuk merenungkan bacaan perikop kitab suci (Meditatio).

Yang kemudian, diungkapkan hasil meditatio tersebut dalam doa.

Metode ini akan sangat membantu jika kita gunakan untuk memahami secara pribadi bacaan injil yang lainnya (misalnya dalam doa pribadi kita sehari-hari). 

 Jika kali ini peserta masih kurang dari yang diharapkan, semoga saja di Pendalaman Iman yang akan datang akan lebih banyak lagi. Peserta PI pertama adalah sebanyak 16 orang. Namun berikut-berikutnya makin sedikit. Jadi masih kurang nih antusias nya Bro Sis. Padahal tidak perlu lho kita harus melakukan sharing pengalaman hidup Iman kita.  Jadi harusnya bukan sebagai beban pada Pendalaman Iman.

Dengan Pendalaman Iman, harapannya adalah Iman kita bisa lebih bertumbuh mendalam dalam menghayati ajaran Yesus Kristus melalui pengenalan Sabda-SabdaNya dari Kitab Suci. Ingat lho, tak kenal maka tak sayang..............


Bros dan Sis, makin ramai, makin asyik.


Share on Google Plus

About R.Wijang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment